Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece

Ditulis oleh: -
Saya mau sharing sedikit tentang artikel Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece.
Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel berikut:

Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece
Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece

Buah Iblis tidak diketahui berasal darimana? Menurut Versi Romance Dawn, Buah iblis berasal dari pohon ilusi yang akan berbuah setiap 50 tahun sekali.
Tapi bisa jadi buah iblis tumbuh di pohon-pohon biasa, misal buah iblis yang dimakan Kaku berbentuk Pisang, maka punya kemungkinan buah iblis tersebut muncul di antara jutaan pohon pisang yang ada di dunia ONE PIECE ? :)
Di dunia One Piece, Buah Iblis di bagi menjadi 3 tipe : Logia, Zoan, dan Paramecia.

 LOGIA 

Logia adalah tipe buah iblis yang membuat usernya punya kekuatan alam dan tubuhnya akan bisa melebur menjadi unsur alam tersebut (semua organ tubuhnya), termasuk apapun yang melekat pada tubuhnya. Usernya juga mampu menghasilkan unsur alam tersebut juga Imun terhadap serangan fisik biasa (tanpa haki, batu laut, musuh alami, dan pemakan buah yami-yami).
Oleh karena itu, Logia User tidak bisa terluka oleh serangan fisik biasa. Logia bisa diserang oleh pengguna Haki, Batu laut, dan musuh alami.
Tipe Logia tidak bisa di serang oleh serangan fisik yang tiba-tiba (misal, ditembak atau serangan fisik lain tanpa haki dan batu laut),,
Namun kekuatan Logia juga bisa di nonaktfkan sesuka hati penggunanya.. Kalau dari pengamatanku, Logia bisa menonaktifkan kekuatannya di situasi-situasi yg santai dan aman (menurutnya), misal ketika sedang tidur, makan, ngobrol-ngobrol dengan temannya, dll. Jadi, kemungkinan di situasi-situasi seperti ini, Logia User bisa diserang oleh serangan fisik biasa.
Contoh : Ketika Ace sedang makan di Bar, bisa di tubruk Luffy dan Smoker (Vol. 15 Chapter 158). Juga saat ace ingin mengejar Teach, teman2nya mencegahnya dengan cara memegang tubuh Ace (Vol. 57 chapter 552 hlm 15)
Jika Logia User sedang mengaktifkan kekuatannya namun masih dalam bentuk manusia, kunamakan wujud itu dengan nama Hybrid Logia.

Beberapa Logia yang udah keluar :
1. Moku Moku No Mi (Mokumoku = Kepulan Asap, Kumo = Kabut/awan), usernya adalah Smoker. Buah ini membuat tubuh si User mendapatkan kekuatan Asap. Asap Smoker juga bisa memadat untuk menangkap dan menghajar lawan. Contoh jurus White Snake.
2. Mera Mera No Mi (Mera = Suara Kobaran Api.), Usernya adalah Ace. Buah ini membuat tubuh si User mendapatkan kekuatan Api. Kelemahan Api adalah Magma. Mungkin karena panasnya Magma melebihi panasnya Api. istilahnya, Magma memakan api.
3. Suna Suna No Mi (Suna = Pasir.),Usernya adalah Sir Croccodile. Buah ini membuat tubuh si User mendapatkan kekuatan Pasir halus (seperti debu). Kelemahan Buah ini adalah Cairan, apapun cairan menyentuh tubuhnya akan membuat tubuhnya menjadi solid dan bisa diserang oleh serangan fisik biasa.
4. Goro-Goro No Mi (Goro = Gemuruh Petir / geluduk), Usernya adalah God Enel. Buah ini akan membuat si User mendapatkan kekuatan Petir. Petir enel bisa membuat panas yang sanggup melelehkan emas.
5. Hie Hie No Mi (Hie = Membeku.), Usernya adalah Admiral Aokiji. Buah ini membuat tubuh si User mendapatkan kekuatan Es yang bisa membekukan segalanya. mungkin musuh alaminya adalah Listrik?
6. Yami Yami No Mi (Yami = Kegelapan), Usernya adalah Teach / Black Beard. Buah ini akan membuat si User mendapatkan kekuatan Gravitasi yang mampu menghisap apapun, termasuk cahaya, Buah Iblis dan Rasa Sakit. Rasa sakit yang diderita User akan berkali-kali lipat karena efek samping buah ini. Yami-yami disebut juga Logia Special, karena tubuh User masih solid, tidak melebur menjadi unsur alam, sehingga bisa terluka oleh serangan fisik biasa. Teach bilang, itu karena tubuhnya sendiri adalah Gravitasi, tepatnya pusat gravitasi.
7. Pika Pika No Mi (Pika = Kilauan Cahaya / silau), Usernya adalah Admiral Kizaru. Buah ini akan membuat si User mendapatkan kekuatan Cahaya. Cahaya milik Kizaru bisa menjadi Laser dan Meledak. Selain itu, Kizaru juga memiliki kecepatan Cahaya. Kecepatan Adalah Beban. ada yang merasa aneh saat Kizaru menendang beberapa Supernova? :D
8. Magu Magu No Mi (Magu = Maguma / Magma), Usernya adalah Admiral Akainu. Buah ini membuat si USer mendapatkan kekuatan Magma yang panasnya ribuan derajat.
9. Numa-NUma No Mi (Numa = Rawa), Usernya adalah Caribou. Buah ini membuat tubuh user mendapatkan kekuatan rawa, yaitu menenggelamkan segalanya (lumpur hidup). sepertinya di dalam Rawa ada dimensi lain :)


 ZOAN 

Zoan adalah tipe buah iblis yang membuat usernya berubah menjadi hewan dan punya kemampuan seperti hewan tersebut.
umumnya zoan user punya 3 perubahan :
1. Wujud Manusia.
2. Wujud Setengah hewan (hybrid).
3. Wujud hewan.
(kecuali Chopper, dia bisa sampai 8 perubahan dengan bantuan Rumble Ball).
penamaan tipe Zoan tergantung speciesnya..
namun jika dalam satu species banyak jenisnya, maka di tambahkan kata "model", misal Hebi hebi no mi model Cobra (buah ular jenis cobra), inu inu model srigala (buah anjing jenis srigala), ushi ushi model jerapah (buah sapi jenis jerapah?), dll
:kasihan si Kaku di ejek Jyabura, udah bentuknya jelek, namanya juga aneh: -_____-!

Zoan diklasifikasikan menjadi 4 jenis :
1. Zoan biasa : Zoan yang berasal dari hewan2 yg umum masih ada di dunia kita saat ini, baik carnivora maupun herbivora.
* Uma Uma No Mi (Kuda), Usernya adalah Pierre (burung milik Ganfor).
Hito Hito No Mi (Manusia), Usernya adalah Chopper.
Mogu Mogu No Mi (Tikus Tanah), Usernya adalah miss Merry Christmas.
Ushi Ushi No Mi model Bison Usernya adalah Dalton.
Ushi Ushi No Mi model Jerapah, Usernya adalah Kaku.
Neko Neko No Mi model Leopard / macan tutul, Usernya adalah Rob Lucci.
Zou Zou No Mi (Gajah), Usernya adalah Funkfried pedangnya Spandam.
Inu Inu No Mi  model Srigala, Usernya adalah Jyabura.
* Inu Inu No Mi  model Jackal, Usernya adalah Chakka.
Inu Inu No Mi model Dachshund / anjing kampung :) Usernya adalah Lassoo. Bazooka Anjing milik mr. 4.
Hebi Hebi No Mi model Anaconda, Usernya adalah Sandersonia.
Hebi Hebi No Mi model King Cobra Usernya adalah Marigold.
Tori Tori No Mi model Falcon Usernya adalah Pell.

2. Ancient zoan : Zoan yang berasal dari hewan-hewan jaman purba. Species yang baru muncul adalah T-Rex milik Kpten X-drake. Mungkin nama buahnya adalah Dino Dino No Mi Model T-Rex.
mungkin ada Zoan2 purba lainnya seperti Triceratorps, Brachiosaurs, Aerodactyl, dll? :D

3. Myth Zoan : Zoan yang berasal dari hewan2 mitos. Myth zoan user selain bisa berubah bisa berubah wujud,juga punya kemampuan yang sesuai dengan mitosnya. Sejauh ini baru 2 buah myth zoan yang diperlihatkan.
* Myth zoan Phoenix yang mitosnya punya api penyembuh sehingga akan terus hidup abadi. Usernya adalah Marco komandan divisi 1 White Beard Pirate. Digambarkan Phoenix Marco punya api biru penyembuh, walau marco terluka separah apapun, dengan api biru itu, dia akan terus menyembuhkan diri dengan sangat cepat.
* Myth zoan Hito Hito No Mi model Daibutsu (patung budha), Usernya adalah Fleet Admiral Sengoku yg dijuluki THE BUDHA. digambarkan Sengoku bisa berubah wujud menjadi seperti Budha dan punya jurus Shockwave yg mirip dengan tapak Budha :)

4. Awakened Zoan : Zoan yang dibangkitkan,entah mungkin zoan ini adalah hasil dari percobaan ilmuwan jenius dr. Vegapunk?. Zoan ini hanya ada di Impel Down, 4 Quartet MINO (Minotaurs, MinoKOALA, MinoZEBRA, MinoRHINO). Terlihat mereka hanya memakai mode Hybrid yang lebih dominan ke sifat binatangnya.
mungkin dr. Vegapunk (jika benar yg membuat awakened zoan) telah membuang 2 jenis perubahan lainnya dan membuang sifat-sifat kemanusiaannya sehingga mereka lebih kejam dan punya kemampuan regenerasi yang cepat.
kalau di versi anime, terlihat Minotaurs bisa menggunakan jurus Soru :)


 PARAMECIA 

BUah Iblis Tipe Paramecia. Tipe yang paling unik dan banyak jenisnya.
Pada dasarnya kekuatan buah iblis tipe paramecia Membuat Penggunanya menjadi Manusia Super dan punya kekuatan yang unik.

Secara garis besar, tipe paramecia di bagi menjadi 4 kategori (berdasar pola yang ada) :
1. Paramecia Mengubah bentuk/struktur/fungsi tubuh sesuai keinginan tanpa persyaratan tertentu.
Gomu Gomu No Mi, mengubah tubuh menjadi karet. (Luffy)
Supa Supa No Mi, mengubah tubuh menjadi tajam seperti pedang. (Daz Bones / mr. 1)
* Toge Toge No Mi, mengubah tubuh menjadi seperti duri. (Paula/miss Double Finger).
Sube Sube No Mi, mengubah kulit menjadi licin dan bisa dibentuk ulang (semacam operasi plastic). (Alvida)
Bara Bara No Mi, mengubah tubuh menjadi potongan-potongan sesuai yang diinginkan. (Buggy).
* Berry Berry No Mi, mengubah tubuh menjadi seperti buah anggur. (kapten Verygood)
Shari Shari No Mi, Mengubah tubuh menjadi seperti Roda dan bisa bergerak dengan kecepatan tinggi. (Sharingle).
* Bane Bane No Mi, mengubah kaki menjadi pegas. (Bellamy)
* Suke Suke No Mi, mengubah tubuh menjadi transparan dan apa yang di sentuh juga menjadi transparan. (Absalom).
Choki Choki No Mi, mengubah tangan atau jari tangan menjadi gunting. Dan benda apapun yang di gunting seolah2 menjadi seperti kertas. (Inazuma)
* Buah iblis milik Jozzu komandan divisi 3 WhiteBeard Pirate, mengubah tubuh menjadi berlian.
* Buah iblis milik Capone Bege dari 11 Supernova, mengubah tubuh menjadi benteng.
* Buah iblis milik Apoo, mengubah tubuh menjadi alat-alat musik.

2. Paramecia Menghasilkan sesuatu dari tubuh. Hanya menghasilkan tanpa persyaratan tertentu.
* Doru Doru No Mi, menghasilkan Lilin dari semua bagian tubuh. (Galdino / mr. 3)
Doku Doku No Mi, menghasilkan Racun dari semua bagian tubuh. (Magellan)
Gura Gura No Mi, Menghasilkan getaran dari semua bagian tubuh, bisa di sebut juga gempa. (White Beard).
Awa Awa No Mi, menghasilkan busa sabun dari semua bagian tubuh. (Califa)
Hana Hana No Mi, bisa menumbuhkan semua bagian tubuhnya. (Nico Robin).
Horu Horu No Mi, menghasilkan berbagai macam hormon dari jari tangan. (Ivankof).
Bomu Bomu No Mi, menghasilkan ledakan dari bagian tubuh manapun. tapi seringnya memakai keringat dan upil untuk dijadikan ledakan -____-! (mr. 5)
* Buah Iblis milik Kapten Kidd, menghasilkan medan magnet dari semua bagian tubuh.

3. Paramecia "membuat jadi" atau memanipulasi sesuatu.
Mane Mane No Mi, bisa meniru wujud / berubah menjadi seseorang dengan sempurna. dengan Syarat seseorang yang akan di tiru harus di sentuh dengan tangan kanan. untuk mengembalikan ke bentuk semula cukup menyentuh diri sendiri dengan tangan kanan. (Bentham / mr. 2)
Baku Baku No Mi, Memakan segalanya dan bisa berubah wujud menjadi sesuatu sesuai apa yang dimakan. (Wapol).
Misal, jika Wapol makan Meriam, maka dia bisa mengubah bagian tubuhnya menjadi seperti meriam.
Doa Doa No Mi, bisa mengubah apapun yang disentuh menjadi pintu. (Blueno).
* Kilo Kilo No Mi, memanipulasi berat badan dari 1 - 1000 kilo. (miss Valentine).
* Fuwa Fuwa No Mi, meringankan semua benda hanya dengan dengan menyentuh benda tersebut. dan benda yang telah disentuh akan bisa dikendalikan sehingga bisa melayang / mengapung. Batasannya, si Pengguna tidak bisa meringankan makhluk hidup selain dirinya sendiri. (Shiki Kinjishi)
Sabi Sabi No Mi, mengubah apapun yang disentuh menjadi Karat / korosi. ( kapten Shuu).
Mero Mero No Mi, menghasilkan gelombang cinta, apabila ada manusia yang terkena gelombang ini, maka dirinya akan menjadi batu. dengan syarat, orang tsb harus terpesona pada pengguna buah Mero2. tapi ada jurus2 tertentu yang bisa membatukan semuanya, misal, jurus perfume femur dan slave arrow. (Hancock).
Noro Noro No Mi, menghasilkan gelombang Noroma, apabila ada yang terkena gelombang ini, maka akan melambat selama 30 detik. Syarat, untuk menggunakan gelombang Noro2, kode jari dibentuk seperti kepala rubah (ibu jari, jari tengah, dan jari manis bertemu). (Foxy).
* Horo Horo No Mi, memanipulasi udara kosong menjadi Hantu yang bisa menegatifkan mental seseorang. Usernya juga bisa menjadi hantu (semacam hologram) dengan pikirannya sendiri. (Perona).
Washu Washu No Mi, memanipulasi seseorang menjadi pakaian sehingga bisa di cuci dan di jemur, bahkan kemampuan buah iblis ini bisa mencuci hati orang yang kotor :) (VA Otsuru/ nenek Tsuru).
Nikyu Nikyu No Mi, mementalkan / menolak segalanya (Serangan, Rasa sakit, posisi, Udara, dll). (Kuma)
* Buah Iblis milik Jawelry Bonney, memanipulasi Usia. mungkin cara kerja buah iblis ini akan mengeluarkan gelombang (semacam Noro-noro beam / mero), tangan kanan memajukan usia dan tangan kiri memundurkan usia :)

4. Paramecia Lain-lain / Uncategori.
Mato Mato No Mi, Membuat manusia / sejenisnya menjadi target apabila tersentuh oleh tangan si Pengguna buah ini. Batasannya, si pengguna hanya memiliki target sebanyak jumlah tangan yang dimiliknya. (Van Der Decken).
jika Hachi memakan buah ini, maka ia akan memiliki 6 target :)
Yomi Yomi No Mi, mengembalikan Arwah ke tubuh si pengguna dan menjadikan arwah sebagai sumber daya kehidupannya. (Brook).
Kage Kage No Mi, bisa mengambil bayangan seseorang, dan bisa memasukkannya ke diri sendiri, orang lain, ataupun mayat sebagai sumber kekuatan tambahan. (Gecko Moria).
Ope Ope No Mi. Ope = Operation. Kekuatan buah ini bisa membuat ruang operasi Operating Room. apapun yang ada dalam Room tersebut adalah pasien yang akan di operasi atau di modifikasi oleh usernya. usernya mampu memotong-memotong manusia tanpa melukainya, bahkan dengan kekuatan ini, mampu memindahkan kepribadian seseorang. (Trafalar law).

[yang di curigai pemakan buah iblis tapi belum ada konfirmasi]
1. Lafitte, navigator BlackBeard Pirate, terlihat tangannya berubah jadi sayap saat kedatangannya di Impel Down (Vol. 56 Chapter 542 hlm 4-5). diperkirakan dia adalah pemakan Zoan model burung.
2. VA Onigumo, terlihat bagian pantatnya berubah menjadi Abdomen pada laba-laba. penampakannya ada pada Vol. 57 Chapter 554 hlm terakhir.
3. Doflamingo, dia punya kemampuan mengendalikan seseorang dengan gerakan jarinya, juga bisa memotong kaki Oar. Diprediksikan Doflamingo pemakan buah iblis tipe Paramecia penghasil BENANG :)
4. Basil Hawkins, punya kemampuan berubah wujud menjadi boneka Voodoo dan bisa mentransfer luka-luka pada seseorang melalui boneka voodoo yang disimpan dalam tubuhnya. Ada 2 prediksi mengenai buah iblis milik Hawkin, antara Myth Zoan dan Paramecia :)
5. Blamenco, Komandan divisi 6 White Beard Pirate, dia terlihat punya kantung di dadanya, terlihat saat dia mengeluarkan palu besar dari dalam kantung tersebut. 57 Chapter 554 hlm 12-13.
6. VA Dalmatian, terlihat punya kemampuan berubah wujud menjadi bentuk zoan hewan buas (mode Hybrid). Vol. 58 Chapter 567 hlm 8.
7. Pekoms, Salah satu anak buah Bigmom yang berwujud manusia singa. Ia terlihat bisa berubah wujud menjadi seekor Kura-kura.

# Note : Buah Iblis yang berasal dari Movie dan Anime Filler tidak dimasukkan#

Sumber : Manga One Piece dan SBS.


Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece dan kamu bisa menemukan artikel Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece ini dengan url http://ke-block.blogspot.com/2013/07/buah-iblis-atau-devil-fruit-df-one-piece.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece sebagai sumbernya.

0 comments "Buah iblis atau Devil Fruit (DF) One piece", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Flag Counter

free counters